5 Tip Merancang Sketsa Rumah Minimalis Modern

Category : Design Rumah

sketsa rumah minimalis modernDalam perancangan hunian, membuat sketsa rumah minimalis modern harus dilakukan secara hati-hati dan sematang mungkin. Sekali saja ada perhitungan yang salah, maka kesulitan yang Anda hadapi saat rumah dibangun akan semakin banyak. Maka dari itu, Anda dan tim yang akan mengerjakannya harus mempertimbangkan sejumlah komponen yang bisa meningkatkan kesan modern pada hunian minimalis.

Jika Anda membutuhkan referensi, berikut ini ada beberapa komponen yang dapat ditambahkan pada sketsa yang sedang dirancang.

1. Lebih dinamis dengan bentuk geometris

Selain melalui permainan warna, padu-padan bentuk pun dapat menaikkan kesan dinamis pada rumah minimalis modern Anda. Kubus, persegi panjang, hingga yang lebih berani seperti trapesium dapat Anda jadikan opsi untuk menyemarakkan interior maupun eksterior rumah. Mainkan juga gradasi warna pada sisi-sisi objek geometris tersebut buat menegaskan bentuknya agar tidak tampak membosankan.

2. Tambahkan elemen kejutan di bagian interior

Dalam hal ini, Anda bisa memasukkan satu elemen yang kontras dari elemen-elemen lainnya. Sebagai contoh, tempatkan satu furnitur bergaya modern nan eksentrik di tengah ruangan yang serba minimalis. Hal ini akan membuat furnitur tersebut menjadi fokus utama tanpa menyedot sisi sederhana di dalam ruangan. Penempatan taman di bagian tengah rumah juga dapat jadi kejutan yang menyenangkan.

3.Permainan pola dan komposisi di ruangan

Selanjutnya, sketsa rumah minimalis modern yang didambakan akan menarik melalui permainan pola dan komposisi. Supaya kesan minimalis pada ruangan tidak menghilang, hidupan suasana dengan pola serta komposisi yang tone-nya selaras. Jadi, tidak ada komponen yang terlalu mencolok dan membuat tata ruang kurang seimbang. Anda bisa mengaplikasikannya pada bantal, sofa, maupun karpet.

4.Menyediakan beberapa bukaan di rumah

Anda mungkin sudah sering mendengar saran yang satu ini. Bukaan di rumah mempunyai sejumlah benefit seperti memberikan kesan luas pada ruangan hingga menjaga sirkulasi udara agar rumah Anda tetap segar. Bukaan ini bisa berupa taman, kolam, atau sekadar petak berisi meja dan kursi. Gunakan pintu kaca sebagai penghubung supaya pencahayaan alami bisa masuk ke bagian dalam rumah.

5. Hidupkan suasana dengan bermain tekstur

Hal selanjutnya yang bisa Anda atur dalam sketsa adalah permainan tekstur di dalam ruangan. Bebatuan alam, lantai kayu, wallpaper, dan karpet adalah segelintir komponen yang bisa Anda manfaatkan untuk menghidupkan desain interior. Pastikan Anda tidak menempatkan tekstur terlalu banyak dalam sebuah ruangan, sebab langkah ini malah akan mengurangi esensi minimalisnya.

Anda dapat mendiskusikan kelima saran di atas bersama arsitek maupun desainer interior yang bakal menangani sketsa hunian. Jangan sungkan untuk menyumbangkan saran atau keinginan supaya sketsa rumah minimalis modern Anda sesuai dengan harapan.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply