Walau Hanya Punya 1 Lantai, Rumah Minimalis Tetap Nyaman dan Menawan!

Category : Design Rumah
gambar rumah minimalis lantai 1

Sekarang, rumah modern minimalis dengan 1 lantai adalah pilihan yang paling mudah ditemukan di pasaran. Hal ini tidak mengejutkan karena tipe desain hunian yang satu ini memang yang paling banyak dibangun oleh para developer perumahan, dan hal tersebut juga dilandasi akan antusiasme masyarakat yang besar atas pilihan hunian tersebut. Selain terjangkau, rumah minimalis dengan 1 lantai juga dirasa sudah cukup untuk sebuah keluarga kecil. Tapi, bukan berarti jenis hunian ini punya interior yang sempit, ya!

Interior Tetap Lapang dan Sesuai Kebutuhan

Hal tersebut dapat dibuktikan dari adanya berbagai desain gambar rumah minimalis lantai 1 yang menunjukkan bahwa ukuran lahan yang terbatas bukanlah alasan untuk tidak memiliki hunian dengan ruang gerak lega dan sirkulasi lancar di dalamnya. Hal tersebut dikarenakan pertimbangan soal kebutuhan ruangan dan ada berapa banyak jumlah anggota keluarga Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu “menghamburkan” ruang yang ada untuk membuat kamar atau ruangan yang sebenarnya tidak dibutuhkan, terlebih jika ukuran lahannya memang sangat terbatas. Bahkan, untuk keluarga yang belum memiliki momongan sekalipun, rumah dengan dua kamar tetap merupakan pilihan yang paling dianjurkan. Kemudian, manfaatkan konsep desain interior terbuka dengan menggabungkan dapur dan ruang makan nan minimalis agar Anda dapat memanfaatkan ruang yang ada semaksimal mungkin, meskipun ukurannya terbatas.

Kesan Interior yang Lapang dan Lega dengan Desain Atap Tinggi

Selain konsep desain terbuka di dalam ruangan, Anda bisa juga ciptakan kesan ruang yang luas dan lega dengan menambahkan desain atap yang tinggi. Karena Anda tidak bisa memperluas rumah secara horizontal, jadi mengapa Anda tidak menambah ruang secara vertikal saja? Apalagi trik ini akan membuat bagian dalam rumah bebas dari kesan sumpek atau sempit. Selain itu, Anda juga bisa kembangkan desain ini dengan mengombinasikan konsep split level yang dapat dimanfaatkan untuk menambah kamar atau ruangan dengan membuat sebuah mezzanine. Dengan demikian, Anda yang punya kebutuhan kamar ekstra tidak perlu khawatir kalau tambahan tersebut justru akan memberikan kesan interior yang sempit dan sumpek karena Anda pun masih tetap bisa mempertahankan ruang gerak yang lega serta sirkulasi udara yang lancar di dalam rumah.

Terlepas dari keterbatasan dari sebuah bangunan rumah dengan 1 lantai, bukan berarti Anda lantas tidak bisa menciptakan sebuah hunian ideal bagi keluarga Anda, bahkan jika Anda memutuskan untuk membeli rumah yang sudah jadi dari developer. Jangan segan-segan untuk menuangkan kreativitas Anda, karena desain rumah 1 lantai yang minimalis cenderung memberikan Anda kebebasan yang cukup untuk menciptakan sebuah hunian yang bukan hanya cantik dan menawan, tapi juga nyaman dan tenang. Bermainlah dengan warna, terutama warna netral yang cerah karena warna-warna tersebut dapat memberikan kesan interior yang terang. Selain itu, hindari pilihan furnitur yang punya terlalu banyak aksen dekoratif dan fokuslah pada pilihan furnitur yang minimalis dan mengedepankan fungsi.

Avatar for admin

Author: 

Related Posts

Leave a Reply